Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 15 Januari 2016, Dibaca : 1012 Kali  

Pelatikan Pejabat Eselon III dan IV pada hari kamis (14/1).

JAKARTA--Hari Kamis (14/1), bertempat di Ruang Rapat 702, Lantai 7, gedung Kemenkes, Jakarta, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, dr. Anung Sugihantono, M.Kes, melantik 84 orang pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat yang masing-masing didampingi para rohaniawan sesuai agamanya dan disaksikan para pejabat Eselon II Ditjen Kesehatan Masyarakat.

Pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan struktural adalah siklus yang sudah biasa terjadi dalam suatu organisasi, baik disebabkan karena batas usia pensiun bagi PNS, promosi jabatan maupun mutasi antar pejabat struktural, demikian ujar Dirjen Anung dalam membuka kata sambutan pada acara pelantikan tersebut.

Penandaan tanganan secara simbolis pada acara pelantikan hari Kamis (14/1)

Pelantikan pejabat struktural kali ini dilaksanakan dalam rangka reformasi birokrasi, dimana telah terjadi perubahan nama organisasi dari Ditjen Bina Gizi & KIA menjadi Ditjen Kesehatan Masyarakat, sesuai Permenkes Nomor.64 Tahun 2015.

Pemilihan pejabat Eselon III & IV yang dilantik hari ini dilakukan melalui tahapan seleksi administrasi, penilaian kinerja dan penyesuaian terhadap kebutuhan organisasi.

“Oleh karena itu, saya mempunyai harapan besar bahwa Saudara- Saudara yang dilantik hari ini benar-benar orang yang tepat untuk menduduki jabatan baru dan mampu memberikan kontribusi nyata pada pembangunan kesehatan khususnya dilingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat”, tandas Dirjen Anung.

Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat kedepan akan memiliki tantangan yang lebih besar dalam upaya meningkatkan status kesehatan masyarakat dengan focus pada upaya promotif. Dengan bergabungnya direktorat promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat beserta kesehatan lingkungan diharapkan akan menjadikan program kesehatan masyarakat menjadi lebih solid dan terfocus dalam pelaksanaan program yang diembannya.

 Daftar nama pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada kamis, 14 Januari 2016, dapat dilihat  DISINI

-(fey)-