Sesditjen Kesmas : “Disiplin, Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak”

Dipublikasikan Pada : Kamis, 03 Maret 2016, Dibaca : 988 Kali  

Sesditjen Kesmas, dr. Kuwat Sri Hudoyo, MA didampingi Kabag Kepum, Dra. Sri Mulyani,MM ketika memberi arahan di Hotel Royal-Kuningan Jakarta Selatan (foto Humas/Fey)

JAKARTA---Salah satu kunci sebuah keberhasilan adalah “disiplin..!”. Demikian Sekretaris Ditjen Kesehatan Masyarakat, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MA,  menyampaikan hal itu di depan para peserta acara Pertemuan Orientasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa, Ditjen Kesehatan Masyarakat, pada Kamis pagi (3/3), di Hotel Royal-Kuningan, Jakarta Selatan.

“Saya mengatakan hal tersebut karena memang sudah terbukti. Sebuah keberhasilan pasti karena disiplin. Disiplin yang saya maksud dapat mencakup masalah disiplin waktu, disiplin mengerjakan tugas, disiplin juga dalam kehadiran di kantor” ujar dr.Kuwat.

Lebih jauh, Sesditjen sampaikan, disiplin juga penting dalam proses keberhasilan untuk para pejabat pengadaan/penerimaan barang dan jasa dalam menjalankan tugasnya. Misalnya dalam penerimaan barang, dengan disiplin ia akan memperhatikan spesifikasi barang dengan detail. Tidak meremehkan, tidak hanya asal percaya saja, terkesan saling ‘bermain-mata dengan rekanan, tegas dr. Kuwat.

“Intinya untuk mendapat nilai baik, kita harus memiliki niat baik dan menerapkan disiplin dengan baik,  yang akhirnya bisa membuat kita bisa tidur lebih nyenyak”, pungkas dr. Kuwat.

Para peserta pertemuan orientasi pengadaan barang dan jasa Ditjen Kesehatan Masyarakat (foto Humas/Fey)

Pertemuan Orientasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa Ditjen Kesmas berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 3 hingga 4 Maret, yang dihadiri para pejabat pengadaan barang dan jasa Ditjen Kesehatan Masyarakat,  dengan nara sumber dari Biro Keuangan & BMN, Kemenkes dan dari LKPP. -(fey)-