Komitmen Bersama Mewujudkan Masyarakat Hidup Sehat

Dipublikasikan Pada : Kamis, 09 Maret 2017, Dibaca : 660 Kali  

Menketeri Kesehatan beserta Jajaran Ditjen Kesmas Se Indonesia

BEKASI - Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis dengan seluruh jajaran Kesmas dari tingkat Pusat, 34 Provinsi serta 3 UPT di Hotel Horison Bekasi 8-11 Maret 2017.

 

Mengambil tema "Penggerakan Kesehatan Masyarakat mewujudkan Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat", rakontek ini merupakan tindaklanjut hasil rakerkesnas 2017 beberapa waktu lalu.

 

Dalam arahannya Menteri Kesehatan kembali mengingatkan dan mengajak seluruh jajaran Ditjen Kesmas mulai pusat sampai daerah untuk menjalankan 10 pesan bidang kesehatan yang disampaikan oleh Presiden pada Rakerkesnas 2017. Inti dari pesan utama Presiden yaitu semua komponen bidang kesehatan harus mengajak, memberikan edukasi, pengetahuan, penjelasan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang salah satunya melalui pendekatan keluarga dan gerakan masyarakat hidup sehat.

 

Rakontek Kesmas menjadi forum komunikasi dan silahturami dari seluruh komponen kesmas mulai dari tingkat pusat dan daerah. Dengan adanya perubahan struktur organisasi dinas kesehatan khususnya bidang kesmas, pertemuan ini menjadi tempat saling berinterkasi, bertukar pengalaman, inovasi baru dari berbagai daerah.

 

Ditjen Kesmas harus menjadi yang terdepan dan penggerak utama kegiatan promotif preventif. Perubahan perilaku, pemberdayaan masyarakat, perbaikan lingkungan akan terjadi dengan pendekatan kesmas. (bgs)