Gerakan Sekolah Bersih Cegah COVID 19

Dipublikasikan Pada : Kamis, 19 Maret 2020, Dibaca : 109 Kali  

Jakarta - Ditjen Kesehatan Masyarakat bersama lintas sektor menlakukan Gerakan Sekolah Bersih sebagai implementasi Protokol Pencegahan COVID 19 di lingkungan sekolah. Gerakan ini di laksanakan di 5 Sekolah Dasar di DKI Jakarta yaitu SDN Lebak Bulus 4, SDN Pesanggrahan 4, SDN Tanjung Barat 9, SDN Kalibata 11, SDN Cipete Utara 15.

 

kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan keterlibatan warga sekolah dalam berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menggerakkan warga sekolah untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat sebagai implentasi protokol pencegahan COVID 19 di sekolah. Selain dari Ditjen Kesmas Kemenkes juga diikuti dari Kemendikbud, Dinkes DKI Jakarta, Sudinkes Jakarta Selatan, Dinas Pendidika serta para guru di setiap sekolah.

 

Gerakan dimulai dengan pemberian edukasi protokol COVID 19 di sekolah, simulasi cuci tangan pakai sabun, etika batuk dan penggunaan masker. Dilanjutkan dengan kerja bakti pembersihan lingkungan sekolah mulai dari ruang kelas, ruang guru, ruang ibadah seperti mushola, ruang UKS, kantin menggunakan alat-alat kebersihan dan cairan disinfektan.

 

Diharapkan seluruh sekolah khususnya Jakarta dan di Indonesia juga melakukan gerakan sekolah bersih, sehingga nantinya para siswa dan pengajar akan terbebas dari penularan COVID 19.

 

 “AYO CEGAH PENULARAN COVID 19, DIMULAI DARI LINGKUNGAN SEKOLAH”

 

Liputan video klik disini