Dirjen Bina Gizi KIA Turun Kunjungi Puskesmas Di Manado

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 17 April 2015, Dibaca : 1553 Kali   Dirjen Bina Gizi KIA, ketika berada di salah satu Puskesmas yang dikunjunginya Dirjen Bina Gizi KIA, ketika berada di salah satu Puskesmas yang dikunjunginya

MANADO--Sebagai apresiasi ke jajaran kesehatan yang menjadi 'ujung tombak' pelayanan kesehatan masyarakat, Dirjen Bina Gizi dan KIA, dr. Anung Sugihantono, M.Kes dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa siang (15/4), berkesempatan ‘turun berkunjung ke beberapa Puskesmas dan Balai Kesehatan  Mata Masyarakat (BKMM) Manado.

Puskesmas Teling, mendapat kunjungan pertama dr.Anung sebelum berlanjut ke BKMM Manado, Puskesmas Paniki Bawah dan Puskesmas Kolongan Minut, dan berakhir di Kabupaten Minahasa Utara.

Ketika mengunjungi BKMM Manado yang direncanakan akan menjadi Rumah Sakit Mata  Sulawesi Utara, dr.Anung kagum dengan kondisi kemajuannya. Dahulu BKMM yang hanya menjadi fasilitas klinik mata itu akan menjadi pusat pelayanan kesehatan mata di Manado dan sekitarnya.

Dirjen Bina Gizi KIA ketika berada di BKMM Manado Dirjen Bina Gizi KIA ketika berada di BKMM Manado

Dalam kunjungan ke beberapa Puskesmas, masih mendapati beberapa  prosedur pelayanan Puskesmas yang belum diterapkan kendati sudah ada ketetapan prosedur pelayanan yang dibuat Kemenkes.

Seperti masih adanya iklan produk susu, pemasangan poster yang sudah kadaluarsa, juga ada beberapa kepala Puskesmas yang belum menjalani pelatihan manajemen Puskesmas, menjadi contoh temuan dalam kunjungannya.

Meski demikian, dr.Anung salut, jajaran kesehatan bisa melaksanakan tanggungjawab kendati penuh keterbatasan sumber daya dan fasilitas.

Direktur Bina Kesjor dan Direktur Gizi nampak turut dalam rombongan Direktur Bina Kesjor dan Direktur Bina Kestrad nampak turut dalam rombongan

Selain Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Liesje G Punuh M.Kes, juga Direktur Bina Kesjor,  dr. Muchtaruddin Mansyur, MS, SpOk, PhD, Direktur Bina Kestrad, dr. Dedi Kuswenda, M.Kes, Direktur Bina Kesehatan Anak, dr. Elisabeth Jane, MPh, Dsc dan Direktur Gizi Ir Dodi Iswardi, MA turut serta dalam rombongan mendampingi kunjungan Dirjen Bina Gizi KIA di Provinsi Sulawesi Utara itu.

@fey-