Dirjen Kesmas Mengapresiasi Kegiatan Pembekalan Untuk Pra-Purnabakti

Dipublikasikan Pada : Senin, 18 April 2016, Dibaca : 1578 Kali  

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, dr.Anung Sugiantono, M.Kes ketika beramah tamah dengan para peserta pembekalan untuk pra-Purnabakti di Hotel Itjen Suite, Malang

MALANG--- Program Pembekalan SDM Pra-Purnabakti yang diselenggarakan oleh Bagian Kepegawain dan Umum Setditjen Kesehatan Masyarakat pada Rabu (13/4) lalu, mendapat apresiasi Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, dr.Anung Sugiantono, M.Kes, dengan sengaja hadir ke Hotel Itjen Suite, Malang untuk membuka acara yang dihadiri oleh para pra-Purnabakti Ditjen Kesmas.

Dirjen Anung, yang didampingi Sekretaris Ditjen Kesmas, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS ketika membuka acara dihadapan 18 orang peserta pra-Purnabakti menyampaiakan, bahwa progam ini dinilai positif sebagai bentuk perhatian kepada para pegawai yang telah mengabdikan separo hidupnya untuk negara.

“Saya sangat mengapresiai kegiatan pembekalan kepada para Pra Purnabakti ini, karena pada saatnya kita juga akan sampai kepada suatu ‘masa. Masa dimana kita akan dihadapkan kepada masa pensiun, dan itu tak bisa untuk kita hindari”, ujar Dirjen Anung mengawali kata sambutannya.

Dirjen Kesmas, dr.Anung Sugiantono, M.Kes, Sesditjen Kesmas, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS, dan para peserta ketika berfoto bersama

Sedikitnya dr.Anung dua kali mengungkapkan kesenangannya dengan penyelenggaraan acara ini, karena dinilai Ditjen Kesmas menjadi pelopor dalam memberikan perhatian kepada para pegawai yang akan purnabakti.

"Sekali lagi saya senang di Kementerian Kesehatan mungkin kita menjadi pelopor dalam penyelenggaraan acara semacam ini sebagai bentuk perhatian kepada para pegawai yang akan Purnabakti”, tambah Dirjen Anung.

Para peserta pra-Purnabakti ketika mengunjungi workshop sentra UKM di malang, Jawa Timur

Sejak diluncurkan program ini tahun 2008, Bagian Kepagawaian dan Umum, telah menghantarkan rata-rata sebanyak..15 hingga 20 orang pra Purnabakti setiap tahunnya untuk mendapat pembekalan keterampilan tambahan sebagai bekal di masa pensiun nanti.

Tahun 2016  ini sebanyak 18 orang mendapat pembekalan, masing-masing 3 dari direktorat, 3 dari UPT, dan selebihnya dari Sekretariat Ditjen Kesmas. Pada kesempatan ini, para peserta diajak berkunjung ke workshop sentra UKM  Perempuan Mandiri, yang begerak di bidang pengrajinan tangan dan makanan, yang terletak di Kelurahan Purwodadi, Malang dan ke tempat pembuatan kripik tempe, kripik buah dan bolu dari bahan bekatul, milik Boe-Nur di jalan Ciliwung,Malang.-(fey)-