Palawan Global Water Safety Conference and Exhibition

Dipublikasikan Pada : Selasa, 31 May 2016, Dibaca : 755 Kali  

pulau-palawan-filipina-_141205181920-933

 

Philippine Wat

IMG-20160610-WA0003

er Works Association (PWWA) and the International Water Association (IWA) bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) serta Kementerian Kesehatan di seluruh dunia menyelenggarakan Global Water Safety Conference and Exhibition pada April lalu di Aziza Paradise Hotel di Puerto Princesa City, Palawan, Filipina. Hadir sebagai delegasi dari Indonesia yaitu wakil dari Kementerian Kesehatan, Kemenpupera, dan KemenLHK.

Mengusung tema perdana “A Pathway to Universal Access to Safe and Improved Water Service Delivery”, acara ini fokus pada Perencanaan Keamanan Air sebagai kerangka dasar untuk menjamin dan memastikan kualitas layanan air melalui penilaian yang sistematis dan manajemen risiko kesehatan bagi petugas yang beroperasi pada pasokan air domestik.

Melalui konvergensi berkaliber tinggi seperti ini, para penggerak pasokan air yang hadir pada acara ini mulai dari pembuat kebijakan pasokan, perencana, manajer, operator dan ahli terkait bidang tersebut berkesempatan berbagi pengalaman penting, praktik terbaik dan keahlian dalam melestarikan dan mempertahankan manfaat penuh penyediaan air minum yang aman bagi kesehatan masyarakat dan sanitasi di masing-masing negara dan masyarakat.

Acara ini diselenggarakan di surga pariwisata internasional Puerto Princesa City di Palawan-Filipina yang menawarkan suasana alam, sehingga menciptakan suasana nyaman bagi para peserta untuk berdialog dan berinteraksi aktif. (AS)