Lansia Sehat dan Berdaya, Keluarga Bahagia

Dipublikasikan Pada : Selasa, 09 Juli 2019, Dibaca : 425 Kali  

Jakarta - Lansia Sehat dan Berdaya, Keluarga Bahagia, itulah tema yang diangkat untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga sejak dini, dengan menerapkan perilaku hidup sehat, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan berpartisipasi aktif dalam keluarga dan masyarakat. Sehingga diharapkan, akan terwujud lansia yang sehat, mandiri dan berdaya yang tentunya akan membuat keluarga bahagia dan berkontribusi optimal dalam masyarakat.

 

Posyandu lansia merupakan salah satu alternatif untuk menyelenggarakan upaya pemeliharaan kesehatan lansia. Dimana di posyandu dapat dilakukan pemeriksaan kesehatan, senam bersama, melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengembangkan hobi, dan lain-lain.

 

"Saya harap kegiatan ini menjadi momentum bagi para lansia dan kita semua untuk menyerukan kepada generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia bahwa menjaga kesehatan sejak dini merupakan investasi yang sangat berharga, sehingga pada saatnya nanti setiap individu menjadi lansia yang sehat, mandiri, aktif dan produktif (Lansia SMART)" ungkap Dirjen Kesmas pada acara Kampanye Kesehatan Lansia di area Car Free Day dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh setiap tanggal 29 Mei, minggu (7/7). (bgs)