Barisan Krida Bina Gizi dan Krida Bina Kesehatan Keluarga Hadir Pada Upacara HUT SBH Ke-30

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 14 Agustus 2015, Dibaca : 1072 Kali   krida BinaGizi dan Kesehatan Keluaraga pada upacara HUT SBH ke-30 Barisan Krida Bina Gizi dan Kesehatan Keluarga turut hadir diantara barisan lain pada upacara HUT SBH ke-30  

Jakarta---Anggota Krida Bina Gizi dan Bina Kesehatan Keluarga dari Ditjen Bina Gizi dan KIA, turut hadir bergabung bersama memenuhi barisan pada upacara Peringatan Hari Ulang tahun Saka Bhakti Husada (SBH) ke30 yang diselenggarakan dihalaman Kementerian Kesehatan pada Rabu (12/8) lalu.

Slide2

Selain peserta dari krida Bina Gizi dan Bina Kesehatan Keluarga, nampak juga barisan lain yang teridri dari Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Pengendalian Penyakit, Krida Bina Obat, dan Krida Perilaku Hidup Bersih.

 Menteri Kesehatan RI ketika memipin upacara HUT SBH ke 30, rabu (12/8) lalu
Menteri Kesehatan RI ketika memimpin upacara HUT SBH ke 30, Rabu (12/8) lalu

Upacara yang dipimpin langsung Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K), juga diikuti oleh para pejabat eselon I Kementerian Kesehatan, Staf Khusus Menteri, pejabat eselon II Kementerian Kesehatan, perwakilan unit utama dan Sekretariat Jenderal, Direktur Rumah Sakit Vertikal, Kepala Dinas Kesehatan se-DKI Jakarta dengan membawa adik-adik binaan SBH, Kwarnas Gerakan Pramuka, anggota PIN Saka se-Jabodetabek, organisasi profesi kesehatan, perwakilan Poltekkes, Pramuka Gugusdepan BBPK dan Bapelkes, Pramuka RS Syamsudin Sukabumi, Pramuka Gugusdepan Cibubur, Pramuka Gugusdepan Perguruan Tinggi (UNJ, Universitas Trisakti, UI, IPB, UHAMKA), SBH KKP Tanjung Priok, SBH Jakarta Timur, dan SBH BBPK Ciloto.

Tema yang dipilih pada peringatan ulang tahun Saka Bakti Husada ke-30 adalah Memantapkan Saka Bakti Husada sebagai Wadah Pembinaan Kader Kesehatan yang Berkarakter. Karakter yang diharapkan dari seorang Saka Bakti Husada adalah Pramuka berjiwa Pancasila yang senantiasa berlandaskan pada sila pertama, yaitu mengutamakan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

 “Dalam rangka memantapkan SBH sebagai wadah untuk membina kader kesehatan yang berkarakter, saya mengajak semua pihak terkait untuk memperkuat jejaring yang sudah terbentuk dalam ikatan solidaritas dan nasionalisme untuk mewujudkan Indonesia Sehat”, ujar Menkes dalam memberikan sambutannya dihadapan peserta upacara—(fey)