Dirjen Bina GiKIA Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dipublikasikan Pada : Rabu, 01 Oktober 2014, Dibaca : 1170 Kali  

Jakarta (1/10/2014)-- Memperingati  Hari Kesaktian Pancasila, Direktur Jenderal Bina Gizi dan KIA, dr.Anung Sugihantono, M.Kes bertindak sebagai Inspektur Upacara untuk  memimpin jalannya upacara yang diselenggarakan di halaman Gedung Kementerian Kesehatan Jakarta.

Dirjen Bina Gizi dan KIA ketika membacakan teks proklamasi Dirjen Bina Gizi dan KIA ketika membacakan teks proklamasi

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, pada tahun ini mengambil tema “Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Untuk  Meningkatkan Demokrasi”. Upacara diikuti oleh para pejabat dan seluruh karyawan Kementerian Kesehatan, juga  turut hadir dalam upacara tersebut perwakilan pegawai dari unit pelayanan kesehatan, diantaranya dari Rumah Sakit Fatmawati, RS.Pesahabatan, juga dari  RS.Harapan Kita.

Selain teks Proklamasi yang dibacakan oleh Dirjen Bina Gizi dan KIA, pada

peserta upacara dari unit Ditjen Bina Gizi dan KIA peserta upacara dari unit Ditjen Bina Gizi dan KIA

kesempatan  ini dibacakan pula kebulatan tekad sebagai ikrar bersama. Dikatakan bahwa banyaknya rongrongan terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara diakibatkan oleh kelengangah kita terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai idologi. Namun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur idologi Pancasila tetap dapat mempertahankan keutuhan Republik Indonesia.

“Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebersamaan dan keadilan demi keutuhan Negara Republik Indonesia”, demikian bunyi ikrar yang dibacakan dalam kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2014.

 @fey-Humas, Foto : Agung-