4 Dinkes Banten Melakukan Kesepakatan Di Palembang

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 17 Oktober 2014, Dibaca : 1079 Kali  

Palembang-- Empat Dinas Kesehatan Kabupaten di provinsi Banten yang

Direktur Bina Gizi, Ir.Doddy Izwardy berada diantara pelaku penandatangan kesepakatan Banten Direktur Bina Gizi, Ir.Doddy Izwardy, MA berada diantara para pelaku penandatangan kesepakatan Banten di Palembang

menjadi peserta Pertemuan Penguatan Puskesmas dalam Program Bina Gizi dan KIA yang diselenggarakan di Palembang, masing-masing dari Kabupaten Lebak, Pandegelang, Serang dan Kabupaten Tangerang, melakukan kesepakatan bersama dalam  Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Kesepakatan yang mereka tandatangani di Hotel Arista Palembang itu, didukung pula oleh Puskesmas-Puskesmas terpilih di wilayah kerja masing-masing yang juga sebagai peserta pertemuan yang diselenggarakan dari tanggal 14 hingga 17/10/2014.

Direktur Bina Gizi, Ir.Doddy Izwardy, MA menerima penyerahan dokumen kesepakatan Banten Direktur Bina Gizi, Ir.Doddy Izwardy, MA menerima penyerahan dokumen kesepakatan Banten

Pertemuan  ini merupakan serangkaian acara yang di gelar di 9 provinsi. Untuk pelaksanaan di Palembang diikuti oleh kabupaten dan Puskesmas terpilih dari 3 provinsi, yaitu Banten, DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Selengkapnya isi kesepakatan bersama pada pertemuan tersebut yang ditandatangani pada 16 Oktober 2014 di Hotel Arista Palembang.

“Pada hari ini Kamis, tangal enam  belas bulan Oktober tahun dua ribu empat belas kami peserta pertemuan penguatan puskesmas dalam rangka Percepatan Penurunan AKI dan AKB di 19 Puskesmas dari 4 Kabupaten  di Hotel Arista Palembang, yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan RI c.q Direktorat Jendral Bina Gizi dan KIA.Pada pertemuan tersebut telah dilakukan kesepakatan untuk melakukan Percepatan Penurunan AKI dan AKB di masing-masing Kabupaten yang menjadi peserta pertemuan, melalui beberapa tahap kegiatan operasional, antara lain :

1. Akan menindaklanjuti rencana kegiatan yang telah kami susun bersama mulai taggal empat  belas  sampai dengan tujuh belas Oktober tahun dua ribu empat belas sebagaimana terlampir pada kesepakatan ini sebagai berikut : a.  Secara bersama-sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten /Kota akan melaksanakan kegiatan sesuai dalam rencana hasil analisis dari masing-masing Kabupaten / Kota dan Puskesmas dalam tiga bulan ke depan (Oktober – Desember 2014) serta perencanaan di tahun 2015. b. Pendampingan serta monitoring dan Evaluasi pelaksanaan hasil analisis yang tertuang dalam kegiatan secara berjenjang baik di kab/kota maupun di puskesmas  dalam bulan Oktober – Desember 2014. c. Melaporkan hasil kegiatan,monitoring dan evaluasi pelaksanaan tiga bulan terahir tersebut kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten, serta secara bersama-sama menganalisis bagaimana pelaksanaan kegiatan yang sudah di rencanakan. d. Memberikan hasil dan evaluasi/analisa kepada Puskesmas Fokus,serta intervensi lain apabila masih di perlukan sesuai dengan kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan. e. Mensikronisasikan kegiatan yang telah direncanakan sesuai hasil analisis yang dituangkan dalam kegiatan pada tahun 2015 dengan kegiatan yang bersumber dana APBD II,APBD I maupun dana dari pusat (Dekon,BOK) serta sumber dana lainya. f. Pendampingan serta monitoring dan evaluasi secara berjenjang pada pelaksanaan kegiatan tahun 2015 baik di Puskesmas maupun Kabupaten, serta memberikan umpan balik kepad kab/kota dan puskesmas focus. g. Kabupaten/Kota serta Puskesmas melaporkan hasil kegiatan serta memonitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan sesuai hasil desk di tahun 2015 ke Dinas Kesehatan Provinsi Banten h. Kabupaten/Kota  merealisasi rencana kegiatan 2015 ke Puskesmas sesuai kesepakatan. i. Dinas Kesehatan Provinsi merealisasi rencana kegiatan 2015 ke Kabupaten/Kota sesuai kesepakatan. 2. Mencatat dan melaporkan semua kegiatan yang telah dilakukan oleh Kabupaten/Kota dan Puskesmas. Palembang, 17 Oktober 2014 Yang menyepakati :
  1.  Kabupaten Lebak, dr. Sri Agustina Sinuhaji,M.Epid
  2. Kabupaten Lebak, dr. Sri Agustina Sinuhaji,M.Epid
  3. Kabupaten Pandeglang,  Hj.Eni Yati.SKM.M.Kes
  4. Kabupaten Serang,  Wahyu Suwargi,SKM,MPd
  5. Kabupaten Tangerang, dr. Sri Indriyani
  6. Puskesmas Gunung Kencana, dr. Andri Pahala
  7. Puskesmas Malingping,       dr. Riana R.Gonggalang
  8. Puskesmas Rangkas Bitung, dr. Yudith Megawe
  9. Puskesmas  Picung, Sufyansori Amd.Kep
  10. Puskesmas Sindang Resmi, Encep Hermawan SKM.MM
  11. Puskesmas Angsana, H.Agus Surya SKM,M.Si
  12. Puskesmas Cibitung, Iyat Supriyatna SKM,M
  13. Puskesmas Perdana, Imam Subekti
  14. Puskesmas KramatWatu, dr. Enik Utmawati
  15. Puskesmas Mancak, drg. Yatni Suprapti
  16. Puskesmas Pontang, Hj. Sruwi SSiT,M.Kes
  17. Puskesmas Ciruas, Beby Puspita Sari
  18. Puskesmas Waringin Kurung, dr. Ina Azani
  19. Puskesmas Cikande,  Siti Juleha SST
  20. Puskesmas Kuta Bumi, drg.Ch.Handar
  21. Puskesmas Kresek, dr.Hendra Tarmizi
  22. Puskesmas Kedaung Barat,  R.Tati Haryati,SKM
  23. Puskesmas kronjo, dr. M. Faridzi Fikri
  24. Puskesmas Binong, drg.H.Taris Syahrul Alam.
  @fey-