Harus Ada Komitmen Daerah Dalam Kesanggupan Menyerap Anggaran

Dipublikasikan Pada : Kamis, 22 Oktober 2015, Dibaca : 833 Kali  

Direktur Jenderal Bina Gizi dan KIA, dr.Anung Sugiantono, M.Kes ketika membuka acara Rakontek di Bekasi Jawa Barat

Bekasi--- Direktur Jenderal Bina Gizi dan KIA, dr Anung Sugihantono M.Kes, ketika membuka acara pertemuan Rapat Koordinasi Teknis  (Rakontek) di Hotel Haris, Bekasi, Jawa Barat, dalam sambutannya menyinggung harus adanya komintmen daerah dalam kesanggupan menyerap anggaran kegiatan yang diterimanya.

“Setelah nanti pagu anggaran 2016 diserahkan, ada hal yang harus dimintakan komitmen kepada daerah,  yaitu kesanggupan dalam menyerap anggaran kegiatan yang diterimanya”. Ujar dr. Anung.

Dirjen menambahkan, jika memang diperlukan dukungan, bentuk dukungan apa yang sekiranya dapat membantu dalam kelancaran melaksanakan kegiatan.  “Apakah diperlukan dukungan petunjuk teknis atau edaran lain yang terkait administrasi untuk terbit lebih cepat, misalnya bulan Desember sudah diterima daerah.?”, tanya dr.Anung.

Pertemuan yang berlangsung mulai tanggal 21 hingga 23 oktober 2015 itu, selain dihadiri seluruh pejabat eselon II, II, dan IV, Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Ditjen Bina dan KIA juga mengundang para penanggung jawab perencanaan kegiatan kesehatan keluarga, gizi, kesehatan kerja dan olah raga, promosi kesehatan, penyehatan lingkungan dan penanggung jawab dukungan manajemen dari 34 Dinas Kesehatan Provinsi di Indonesia.

 

(Humas)