Rakontek Ditjen Bina Gizi dan KIA 2015

Dipublikasikan Pada : Kamis, 22 Oktober 2015, Dibaca : 1166 Kali  

Sekretaris Ditjen Bina Gizi dan KIA, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS

Bekasi---Upaya untuk pencapaian target indikator kesehatan nasional berjalan efektif sesuai yang di tetapkan dalam RPJMN dan Renstra 2015-2019, Direktorat Jenderal Bina Gizi dan KiA menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) yang diselenggarakan di Hotel Haris, Bekasi Jawa Barat. Pertemuan yang berlangsung mulai tanggal 21 hingga 23 oktober 2015 itu, selain dihadiri seluruh pejabat eselon II, II, dan IV, Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Ditjen Bina dan KIA juga mengundang para penanggung jawab perencanaan kegiatan kesehatan keluarga, gizi, kesehatan kerja dan olah raga, promosi kesehatan, penyehatan lingkungan dan penanggung jawab dukungan manajemen dari 34 Dinas Kesehatan Provinsi di Indonesia

Alasan diselenggarakannya kegiatan itu  adalah agar tercipta sinergisme perencanaan dan penyelenggaraan kegiatan antara pusat dan daerah untuk Program Bina Gizi dan KIA yang akan disesuaikan dengan struktur organisasi dan tata kelola baru, yaitu Program Kesehatan Mayarakat, dalam rangka percepatan pencapaian target indikator sebagaimana termaksud dalam RPJMN dan RENSTRA Kementerian Kesehatan 2015-2019.

Ketika membacakan laporan panitia pada pertemuan itu, Sekretaris Ditjen Bina Gizi dan KIA, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS menyampaikan adanya perubahan struktur organisasi di Direktorat Jenderal Bina Gizi dan KIA.

“Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 35 tahun 2015 tentang Kementerian Kesehatan, telah ditetapkan susunan organisasi baru di Kementerian Kesehatan, dimana salah satunya Direktorat Jenderal Bina Gizi dan KIA menjadi Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat” ungkap Sesditjen.

Sesditjen menambahkan, bahwa tantangan dan tugas yang dibebankan pada organisasi yang baru ini akan lebih kompleks, karena pada Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat akan menaungi Direktorat Kesehatan Keluarga, Direktorat Gizi, Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga, Direktorat Promosi Kesehatan, dan Direktorat Penyehatan Lingkungan.

Acara pertemuan itu, dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Bina Gizi dan KIA, dr.Anung Sugiantono, M.Kes. Hasil akhir yang ingin dicapai pada pertemuan itu adalah dokumen Kesepakatan perencanaan program Kesehatan Masyarakat TA 2016 untuk Pusat dan daerah,

(Humas)