Dirjen Kesmas Melihat Lansung Pembangunan Kesehatan di Provinsi Sulawesi Utara

Dipublikasikan Pada : Kamis, 26 Oktober 2017, Dibaca : 80 Kali  

Dirjen Kesmas di SD Santa Clara Tomohon

MANADO - Dirjen Kesmas beserta tim Media kesehatan melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Utara 18-19 Oktober untuk melihat langsung pembangunan kesehatan yang sudah berjalan, khususnya program-program kesehatan masyarakat ke beberapa lokasi yaitu (1). Puskesmas Bahu Kota Manado, (2). Posyandu Cerdas, Kota Manado, (3). Puskesmas Kakaskasen, Kota Tomohon, (4). SD Santa Clara, Kota Tomohon, (5). RSUD Sam Ratulangi, Kabupaten Minahasa dan (6). Desa Pinilih, Kabupaten Minahasa Utara.

 

Program-program tersebut adalah pelayanan promotif preventif, pelaksanaan Pendekatan Keluarga, SIKDA Generik, Desa bebas buang air besar sembarangan, promosi kesehtaan di sekolah, pelaksanaan GERMAS.

 

Sebelum tim media melihat langsung ke 6 lokasi tersebut, Dirjen Kesmas bersama Sekda Prov Sulut, Kadinkes Prov Sulut mengadakan temu media untuk mengeskpos kemajuan pembangunan kesehatan di Provinsi Sulawesi Utara. Dalam eksposnya Dirjen Kesmas mengatakan bahwa dalam perkembangannya, angka kematian masyarakat di Sulut menurun serta fasilitas di pelayanan kesehatan meningkat secara signifikan. (bgs)