Ditjen kesmas Meraih Penghargaan dari UI

Dipublikasikan Pada : Senin, 04 November 2019, Dibaca : 85 Kali  

Jakarta - Universitas Indonesia memberikan penghargaan pada sejumlah tokoh dan lembaga di berbagai bidang. Penerima penghargaan dianggap berperan dalam bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat.

 

Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat menerima penghargaan dari UI, yang di terima langsung oleh Dirjen Kesmas dr. Kirana Pritasari, MQIH atas perannya mendukung penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi UI, khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat di Jakarta (1/11).

 

Untuk mendukung kebijakan pembangunan tersebut, maka dilakukan penguatan pelayanan kesehatan dasar (Primary Health Care), peningkatan upaya promotif dan preventif serta didukung oleh inovasi dan pemanfaatan teknologi, sehingga arah kebijakan bidang kesehatan salah satunya difokuskan melalui “Percepatan Perbaikan Gizi Masyarakat”. Maka Ditjen Kesmas mendorong dan melakukan kerjasama dengan 21 perguruan tinggi dalam rangka percepatan pencapaian SDGs 2, 3, 5, dan 6 termasu Universitas Indonesia.

 

Selain itu Ibu Prof. Dr. Nila F Moeloek Menteri Kesehatan periode 2014-2019 juga menerima penghargaan sebagai alumni UI berprestasi.

 

Mari bersama wujudkan Indonesia Sehat.