Hidup Sehat dengan Berlari

Dipublikasikan Pada : Selasa, 05 November 2019, Dibaca : 104 Kali  

Bandung - Sebanyak 412 pelari mengikuti Run For Health 5KM di Bandung pada tanggal 4 November 2019. Acara yang diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Bandung ini merupakan rangkaian acara pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun ini. Kepala BKOM, dr Linda Siti, MKM menyampaikan Run for Health merupakan upaya untuk mendorong masyarakat untuk lebih mandiri dalam menjaga kesehatannya. “Trend penyakit tidak menular saat ini semakin meningkat, banyak hal yang dapat dilakukan untuk hidup lebih sehat, salah satunya dengan beratifitas fisik dan rutin berolahraga”, tambah dr Linda.

 

Dirjen Kesehatan Masyarakat, dr. Kirana Pritasari MQIH juga menyampaikan bahwa Run For Health ini merupakan salah satu upaya untuk mengampanyekan Gerakan Hidup Sehat (GERMAS). “Germas bukan hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan, tetapi juga semua unsur termasuk masyarakat”, tegas dr Kirana.

 

Tidak hanya berlari sepanjang 5km, peserta Run For Health dan masyarakat juga berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, zumba, sekaligus mendengarkan talkshow kesehatan seputar kesehatan olahraga.