Dengan Cap Lima Jari Untuk Tidak Merokok

Dipublikasikan Pada : Kamis, 13 November 2014, Dibaca : 1362 Kali   Ramai-ramai meletakan jari tangan di bentangan spanduk panjang Ramai-ramai meletakan jari tangan di bentangan spanduk panjang

Jakarta--- Para karyawan di lingkungan Ditjen Bina Gizi dan KIA turut dalam membubuhkan cap kelima jari tangannya ke dalam bentangan spanduk panjang sebagai  tanda ikut dalam “Komitmen Tidak Merokok” yang dicanangkan pada Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Emas ke-50 yang diselenggarakan  di silang Monas Jakarta, Rabu pagi (12/11/2014).

Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan menyebutkan, rencananya

senangnya bisa turut dalam komitmen anti rokok senangnya bisa turut dalam komitmen anti rokok

komitmen tidak merokok ini menargetkan 10.000 cap tangan dan akan memecahkan rekor MURI di puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional pada 16 November 2014 di Monas  itu.

Upacara Peringatan HKN yang dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan RI,

Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek SpM (K), mengambil tema “Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku”, dihadiri ribuan karyawan dari jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Kesehatan juga dari lintas sektor kesehatan lainnya.

Selepas kegiatan upacara, Menkes dan seluruh hadirin menyaksikan diperagakan simulasi penanggulangan penanganan virus ebola. Peragaan penanganan virus ebola dengan mengambil latar orang yang terkena virus berada di pesawat. Pada peragaan simulasi itu digambarkan bagaimana cara melakukan penanganan.

@fey-