Ditjen Kesmas Raih Juara I Stand Pameran Terbaik

Dipublikasikan Pada : Senin, 11 November 2019, Dibaca : 106 Kali  

Serpong - Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019, di ICE BSD, Tangerang, diadakan Pameran Pembangunan Kesehatan. Pameran berlansung selama 3 hari 7 sampai tanggal 9 November.

 

Pameran ini menampilkan 296 booth yang mencerminkan komponen pembangunan kesehatan nasional, yaitu unit utama Kementerian Kesehatan, Kementerian/Lembaga, Dinas Kesehatan Provinsi, industri kefarmasian-kosmetik-alat kesehatan-makanan minuman, organisasi profesi, asosiasi industri, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, BUMN, serta pelaku usaha.

 

Tujuan pameran adalah untuk menyampaikan informasi, edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat, mensosialisasikan program dan kebijakan Kementerian Kesehatan secara langsung, sekaligus sebagai ajang untuk menampilkan kegiatan dan keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan yang telah dilakukan oleh berbagai unsur dalam upaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat.

 

Dari 296 stand pameran yang ikut ambil bagian, stand Ditjen Kesmas  sukses menjadi juara satu stand terbaik, pada penutupan Sabtu (9/11) sore.

 

Mengusung tema Sehat dimulai dari kandungan hingga Tutup Usia, selama 3 hari stand Kesmas menyelenggarakan permainan olahraga interaktif secara virtual, informasi dan edukasi hidup sehat, aneka permainan edukatif, pengenalan Aplikasi SITKO, Pelayanan Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh kembang (SDIDTK) serta resep hidup sehat oleh dr. Tan Shot Yen. Pengunjung stand juga mendapatkan souvenir menarik.

 

“Setelah meraih juara stand terbaik ini, diharapkan akan dapat menjadi ajang bagi jajjaran Ditjen Kesmas untuk berinovasi dan menggali ide baru, untuk menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat,” ungkap Bimo Satrio selaku Kabag Hukormas.(bgs)