Penghargaan Kantin Sehat 2019

Dipublikasikan Pada : Rabu, 13 November 2019, Dibaca : 144 Kali  

Serpong - Kantin adalah setiap bangunan yang menetap dengan segala peralatan yang dipergunakan untuk proses pembuatan dan penjualan atau penyajian makanan dan minuman bagi umum, dimana proses pembuatan dan penjualan atau penyajian makanan diperuntukan bagi masyarakat tertentu (khusus) dan cara penyajiannya pada waktu-waktu tertentu.

 

Keberadaan Kantin di area Kementerian/Lembaga merupakan salah satu hal vital yang akan menunjang aktivitas bekerja seluruh Karyawan di Lingkungan Kementerian/Lembaga. Oleh karena itu, Kementerian/Lembaga dalam mengelola kantin yang dimilikinya, wajib memberikan pelayanan yang memenuhi standar kantin sehat, sehingga mampu menjamin kesehatan dan menunjang produktivitas kerja.

 

Kemenkes RI memberikan sejumlah penghargaan kepada Kementerian/Lembaga dan Perguruan Tunggi  telah berkomitmen dan mewujudkan Kantin Sehat.  Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat, dr. Kirana Pritasari, MQIH didampingi Direktur Kesehatan Lingkungan dr.Imran Agus Nurali, Sp.KO kepada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Intelejen Negara (BIN), Kementerian Perdagangan untuk kategori Kementerian/Lembaga.  Sedangkan untuk kategori Perguruan Tinggi yaitu Institut Teknologi Indonesia, Universitas Mercu Buana dan Universitas Esa Unggul.

 

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, bersamaan dengan pelaksanaan Pameran Pembangunan Kesehatan 7-9 November di ICE BSD. (hs)