Biasakan Hidup Sehat, Pesan Pak Jusuf Kalla

Dipublikasikan Pada : Selasa, 14 November 2017, Dibaca : 50 Kali  

Wapres Jusuf Kalla Memberikan Sambuatan pada Puncak HKN ke 53

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) bersama masyarakat Jakarta hadir dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-53 di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (12/11/2017). Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat sejak kecil.

 

"Obat itu penting, tapi berolahraga merupakan kebiasaan sehat, tidak merokok, merupakan upaya kesehatan yang murah," ungkap Wapres.


Menurutnya, negara yang baik adalah negara yang masyarakatnya jarang ke rumah sakit. "Negara yang baik, yakni negara yang sehat. Rumah sakit baik, tapi sepi penghuninya, karena rakyatnya sehat."

 

Untuk itu, dia juga mengingatkan untuk membiasakan hidup sehat sejak kecil, mulai dari anak anak. Selain menggambar buah, juga ajarkan kepada mereka arti pentingnya makan buah dan sayur bagi kesehatan.


"Jaga terus kesehatan dengan membiasakan hidup sehat, istirahat cukup, makan buah sayur, ikan dan berolah raga. Jangan sampai masuk rumah sakit, karena masuk rumah sakit itu upaya terakhir. Saya berharap masyarakat melakukan deteksi dini dengan memeriksakan kesehatannya," jelas Jusuf Kalla.

 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan teleconference antara Jusuf Kalla dengan masyarakat di 6 Kota yaitu Bengkulu, Denpasar, Banjarmasin, Pekanbaru, Surabaya dan Palu. Peringatan Puncak HKN ke 53 ini merupakan momen yang tepat untuk kembali mengajak semua komponen bangsa untuk melakukan upaya GERMAS agar terwujud masyarakat Indonesia yang sehat. (bgs)