Dirjen Kesmas Hadiri Puncak HKN ke 55 Kabupaten Klaten

Dipublikasikan Pada : Selasa, 19 November 2019, Dibaca : 75 Kali  

Klaten - Puncak Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019 di Kabupaten Klaten dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Klaten pada hari Minggu, 17 November 2019. Dalam kegiatan ini, Dirjen Kesmas dr. Kirana Pritasari, MQIH bersama Direktur Kesling dr. Imran Agus Nurali. Sp.KO ikut menghadiri acara tersebut.

 

Bupati Klaten secara resmi mendeklarasikan ODF (Stop Buang Air Besar Sembarangan), Pencanangan RW Sehat, Pelantikan Kader Matur Dokter, Launching Aplikasi Ambulance Matur Dokter.

 

Aplikasi Matur Dokter yang telah dikembangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten selama satu tahun belakangan kian memperkuat layanan kesehatan.

 

“Saya harapkan inovasi dan peluncuran ambulans Matur Dokter ini tidak sekadar seremonial. Diharapkan mampu dilaksanakan secara berkelanjutan dengan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Saya harapkan warga Klaten mengunduh aplikasi Matur Dokter di smartphone-nya masing-masing,” jelas Bupati Klaten Sri Mulyani usai peluncuran.

 

Pada kesempatan ini, Dirjen Kesmas mengapresiasi terobosan dan inivasi yang di lakukan Kabupaten Klaten dalam bidang kesehatan.

 

“Kab Klaten membuat inovasi dengan mengadaptasi pelayanan 119 pada tingkat pusat, aplikasi Matur Dokter ini tentunya sesuai aspek budaya, kondisi lokal kab Klaten. Kami sangat apresiasi, kedepan tentunya pelayanan  kesehatan bisa menjangkau keseluruh wilayah klaten, seperti persalinan oleh tanaga kesehatan dan dilakukan di pelayanan kesehatan” ujar Dirjen Kesmas

 

Untuk memeriahkan kegiatan ini, beberapa jajaran kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, Institusi Pendidikan Kesehatan, Organisasi Profesi di Bidang Kesehatan, dan BPJS Kesehatan menampilkan kegiatan masing-masing dalam ekspose kehadiran. Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran bintang tamu PecasNdahe dan juga pembagian doorprize untuk peserta. (HS)