Terimakasih Kader Kesehatan

Dipublikasikan Pada : Senin, 03 Desember 2018, Dibaca : 597 Kali  

Lombok Barat - Ribuan kader kesehatan se-Kab. Lombok Barat, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (1 - 2 Desember 2018) mengikuti jambore kader kesehatan di Lapangan Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Juga di hadiri oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan dr. Kirana Pritasari, MQIH, anggota DPR RI Komisi IX Hj. Ermalena MHS, dan sejumlah pejabat kesehatan Pemda Lobar dan Provinsi NTB serta OPD terkait lainnya.

 

Lombok Barat rutin melaksanakan jambore kader, ini adalah tahun keempat sekaligus memperingati Hari kesehatan Nasional ke 54 serta Hari Aids Sedunia Tahun 2018. Sekitar 1000 kader perempuan dan laki-laki berkumpul bersama dari seluruh desa yang ada di Lombok Barat. Berbagai kegiatan dalam jambore yaitu senam bersama, lomba-lomba kesehatan, aktivitas sehat, saling tukar pengalaman dan informasi sesama kader dalam memberikan edukasi hidup sehat kepada masyarakat.

 

"Terimakasih dan apresiasi tinggi buat kader2 yang sudah membantu masyarakat memberikan edukasi tentang kesehatan tanpa lelah" imbuh Dirjen Kesmas

 

Saat ini Posyandu yang ada di seluruh Indonesia berjumlah 250 ribu, dengan kader lebih dari 1 juta. Apabila seluruh kader di Indonesia bergerak bersama memberikan edukasi hidup sehat kepada masyarakat, maka Indonesia Sehat akan terwujud. (bgs)