BIGIKIA Juara, Pulang Bawa Sepeda

Dipublikasikan Pada : Senin, 07 Desember 2015, Dibaca : 993 Kali  

Direktur Bina Gizi dan Kabag Kepum menyambut hadiah sepeda di bawah panggung

JAKARTA---Ditjen Bina Gizi Dan KIA (BIGIKIA) menjadi juara Lomba Gerak Jalan Sehat yang di gelar dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasioanl (HKN) ke-51 di Silang Monas Jakarta, Minggu pagi kemarin (6/12).

Lomba Jalan Sehat itu dilepas langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu juga, Wapres Jusuf Kalla sekaligus meluncurkan Kampanye Gizi Nasional yang disaksikan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek (Menkes), Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharan serta para undangan lainnya.

Rute jalan sehat di awali dari silang Monas menuju lampu merah Sarinah dan kembali ke Monas. Acara jalan sehat itu diikuti lebih kurang dua ribuan peserta dengan menyusuri jalan sepanjang 2 kilometer dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Sebelum melakukan jalan sehat, peserta mengawalinya dengan melakukuan senam pagi bersama yang melibatkan keluarga besar Kementerian Kesehatan dan Tim Nusantara Sehat serta partisipan masyarakat umum dengan memanfaatkan Moment Car Free Day.

IMG_8571

Slogan dan spanduk berwarna-warni yang dibawa barisan jalan sehat peserta BIGIKIA berisi informasi dan himbauan program-program di Direktorat Jenderal Bina Gizi dan KIA membuat semarak jalanan sepanjang Monas-Sarinah dengan taburan warna terang menjadi salah satu yang membedakan rombongan barisan BIGKIA dari peserta barisan jalan sehat lainnya.

Dengan mengantongi nilai 341 yang diberikan oleh para juri, peserta jalan sehat dari BGIKIA akhirnya keluar menjadi juara satu dengan menerima hadiah sepeda yang diserahkan langsung oleh Sekjen Kementerian Kesehetan, dr. Untung Suseno Soetardjo,  M.kes.

-(fey)-