Kampung Bersih Kota Lubuklinggau

Dipublikasikan Pada : Senin, 18 Desember 2017, Dibaca : 110 Kali  

Gerbang Masuk Kampung Bersih

LUBUKLINGGAU - Pelaksanaan dan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di berbagai daerah semakin nyata serta menjadi suatu keharusan. Hal ini tentu menjadi bukti komitmen daerah dalam melaksanakan INPRES No. 1 Tahun 2017 tentang GERMAS.

 

Seperti halnya Kota Lubuklinggau di Provinsi Sumatera Selatan, melalui pendekatan lokal serta potensi yang dimilikinya, terdapat Kampung Bersih  yang terletak di kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Kampung yang awalnya biasa saja, dengan kegigihan ketua Tim PKK Kota Lubuklinggau Ibu Yetty Oktarina Prana bersama kader, tokoh masyarakat, SKPD, Puskesmas serta lintas sektor lainnya merubahnya menjadi kampung yang bersih, sehat, rapi serta menjadi ikonik dengan keramahtamahan masyaraktnya.

 

"saya percaya masyarakat Lubuklinggau khususnya Perumnas Rahma bisa bekerjasama, bergotongroyong menjadikan kelurahan ini menjadi bersih dan sehat" tutur Ibu Walikota dengan penuh semangat kepada tim Humas Ditjen Kesmas yang ditemuinya Selasa (12/12).

 

Kader PKK juga Menanam TOGA di Halamannya

Masyarakat Perumnas Rahma yang masih kental semangat gotong royong, peduli sesama serta berkeinginan hidup bersih dan sehat menjadi penggerak utama terwujudnya kampung bersih ini, sehingga menjadi icon pengelolaan sampah plastik di Lubuklinggau, mulai dari penampungan sampah plastik untuk mengelola sampah organik dan non organik. (bgs)